BENTENG FORT WILLEM I AMBARAWA

 
benteng willem 1 benteng pendem ambarawa
Benteng Fort Willem I
 TMH.ID - Jika berbicara tentang benteng banyak sekali bangunan yang berdiri di Indonesia. Salah satu benteng yang berdiri di Indonesia adalah Benteng Fort Willem 1 atau biasa disebut dengan benteng Pendem Ambarawa. Benteng ini terdapat di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari kota Semarang kurang lebih sekitar 45 menit. Lebih tepatnya lagi benteng tersebut berada di belakang RSUD Ambarawa. Kata Pendem yang menurut istilah bahasa jawa yaitu terkubur. Saat sudah berada di komplek benteng, suasana akan menjadi sedikit sunyi. Kesunyian ini akan diiringi dengan suara burung walet yang berada di sekitaran benteng.
  • Tiket masuk : Gratis (Cukup membayar parkir)
  • Parkir : Motor 2000 dan Mobil 5000
  • Jam : 08.00 - 17.00 WIB 
Benteng Pendem juga berada berjejeran dengan Lapas II Ambarawa. Buat kamu yang akan berkunjung, terdapat 2 jalur menuju ke tempat tujuan. Yang pertama melewati RSUD Ambarawa dan yang kedua melewati Lapas II Ambarawa. Dari segi bangunan sama seperti benteng yang pada umunya. Tampak tua dengan desain jaman kolonial dulu. Benteng ini dibangun dengan 2 tingkat. Untuk biaya masuk tidak dikenakan biaya tetapi hanya dikenakan untuk biaya parkir saja.



Share on Google Plus

About ARDANTYA RAHARDIAN H

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar